Selasa, 20 Juni 2017

Taktik dalam Usaha menurut Fayakhun Andriadi



Taktik menurut Fayakhun Andriadi, adalah tahapan-tahapan atau langkah tertentu yang dipakai untuk mencapai tujuan tersebut. Jika Anda telah menyusun dan merumuskan tujuan dan strategi, maka menurut Fayakhun Andriadi, anda berada dalam posisi untuk menentukan taktik apa yang dipakai nantinya.
Jika Anda perhatikan betul-betul, sebenarnya strategi itu mempunyai ruang lingkup yang lebih luas daripada taktik. Menurut FayakhunAndriadi, bula dalam ilmu dan seni perang, strategi itu dipakai untuk memenangkan pertempuran. Dengan demikian pemakaian kedua kata ini jangan sampai terbalik.
Selanjutnya, strategi menurut Fayakhun Andriadi, dalam pemasaran mengharuskan adanya perbedaan penempatan kedua kata ini, agar jangan sampai salah tafsir menurut Fayakhun Andriadi, dalam membuat perencanaan. Kalau strategi pemasaran memerlukan adanya keputusan-keputusan dari manajemen tentang elemen-elemen kombinasi pemasaran. Sedangkan taktik menurut Fayakhun Andriadi, itu hanya merupakan sebuah program atau kegiatan tertentu untuk jangka pendek. Kedua istilah itu menurut Fayakhun Andriadi, sama-sama menghendaki keputusan-keputusan dibidang perencanaan seperti barang, penetapan biaya dan harga, promosi saluran distribusi.
Ada hubungan-hubungan menurut Fayakhun Andriadi, yang terjadi antara tujuan, strategi dan taktik. Sekali saja strategi ditetapkan menurut Fayakhun Andriadi, sulit untuk diadakan perubahan, karena sifatnya yang permanen dan memakan biaya yang besar. Oleh karena itu menurut Fayakhun Andriadi, strategi mesti dipikirkan secara matang dan cermat.
Berbeda dengan taktik menurut Fayakhun Andriadi, yang tidak bersifat permanen, taktik lebih sering berubah. Misalnya, menurut Fayakhun Andriadi, produsen obat tradisional menggunakan strategi untuk memenuhi keinginan masyarakat akan obat yang berkasiat tinggi.
Strategi menurut Fayakhun Andriadi, lebih bersifat permanen yakni obat yang berkasiat tinggi, sementara itu disisi yang lain produsen jamu itu dapat mengggunakan taktiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar